Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 09 Oktober 2022, 17:08 WIB
Last Updated 2022-10-09T10:12:50Z
MargaSimalungunToga Sinaga

Radiapoh Hasiholan Sinaga Ketua PPTSB Wilayah II Sumut, Periode 2022-2026

Ketua Umum PPTSB se-Dunia memnyerahkan Pataka. (Foto/PPTSB)

Simalungun – nduma.id


Pengurus Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Dohot Boru (PPTSB) Wilayah II Sumatera Utara periode 2022-2026 dilantik, Minggu 9 Oktober 2022.


Prosesi dilakukan langsung Ketua Umum PPTSB se-Dunia,  Mangihut Sinaga di Auditorium Universitas Simalungun (USI) Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.


Pengurus dilantik adalah Ketua Radiapoh Hasiholan Sinaga,  Sekretaris Drs Wasin Sinaga MH dan Bendahara Dasa Marolop Sinaga SE. dan pengurus bidang-bidang lainnya. Kemudian, Ketua Dewan Pembina, H Sulaiman Sinaga.


“Mari kita bersama-sama menjalankan roda organisasi ini. Jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja, tetapi mari kita buat aksi melalui layanan kita ke depannya dalam membesarkan PPTSB di Sumatera Utara,” kata Radiapoh dalam sambutannya.


Pria akrab disapa RHS itu meminta semua pengurus bekerja sama karena menurutnya menjalankan organisasi tidak dapat bekerja sendiri, atau one man show.


Dengan rasa kebersamaan diharapkannya PPTSB akan berdampak bagi masyarakat, tidak hanya di wilayah II Sumatera Utara saja tetapi ke seluruh seantero Indonesia, bahkan mendunia.


“Marga Sinaga salah satu marga terbesar, tentu ini menjadi peluang bagi kita, bagaimana kita mengembangkan sumber daya yang anda serta seluruh potensi yang ada di lingkungan keluarga besar Sinaga,” kata RHS, didampingi istri, Ratnawati br Sidabutar.


Marga Sinaga kata Radiapoh tidak hanya menonjol di sektor perekonomian tapi di dunia politik juga.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Wali Kota Pematang Siantar, Hj Susanti Dewayani didampingi Ketua Dekrenasda Kota Pematang Siantar, H Kusma Erizal Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Edwin Simanjuntak, Ketua IPK Kabupaten Simalungun, Martogi Sinaga serta tamu undangan lain. (nd1).