Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 01 Desember 2022, 10:11 WIB
Last Updated 2022-12-01T04:06:41Z
DairiKompolnasPolres Dairi

Tim Kompolnas Award 2022 Pendalaman di Polres Dairi

Foto bersama menunggu kedatangan Kompolnas. (Foto/Rudi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id 


Kepolisian Resor (Polres) Dairi, Sumatera Utara masuk nominasi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award tahun 2022.


Kasubag Humas Polres Dairi, Iptu Doni Saleh mengatakan, dari 500 lebih polres Se Indonesia, Polres Dairi masuk nominasi 10 besar.


"Dari 28 Polres di Jajaran Polda Sumut, Polres Dairi dan Polres Karo masuk Kompolnas Award 2022," kata Doni, Kamis (1/12/2022).


Hari ini kata Doni Kompolnas berkunjung ke Polres Dairi.


Melakukan pendalaman penilaian Kompolnas Award 2022.


Tim Kompolnas RI melakukan pendalaman penilaian langsung ke Polres Dairi dengan melakukan dialog melibatkan pemangku kepentingan, Forkopimda, DPRD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ormas, Penggiat Media Sosial termasuk Media Massa.


Sebelum dialog dimulai, Kapolres Dairi akan memaparkan kondisi terkini kantibmas dan terobosan Polres Dairi dalam hal pelayanan publik.


Kompolnas adalah Lembaga Pengawasan Kepolisian yang bertugas melaksanakan pengawasan fungsional Kepolisian untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri.


Nominasi  Kompolnas Award bertujuan pemberian penilaian Komponas atas kinerja Kepolisian dalam melaksanakan tugas pokok fungsi sesuai amanah UU Nomor 2 tahun 2002 tetang Kepolisian Republik Indonesia 


Sesuai aturan perundang-undangan tugas Polri berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.


Sembilan Program Quick Wins Presisipun masuk dalam kategori penilaian.


Meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui media Sosial, optimalisasi pelayanan publik, pengembangan SDM unggul, perbaikan interaksi polisi dengan masyarakat di jalan atau area publik, optimalisasi pemolisian masyarakat, penguatan kerjasama dengan pihak eksternal, penerapan budaya integritas dan anti korupsi, respon problem akut dan digitalisasi penegakan hukum lalu lintas.


Team Kompolnas yang datang ke Polres Dairi adalah H. Mohammad Dawan, S.H., M.H,  BJP Josua Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si, James Leonardo Djoni, Flamanda Jeine Tampomuri S.Pd., M.Si. dan Desy Krismayanti  S.Sitio



Penulis : Rudi

Editor : Yon