DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 21 Januari 2023, 13:53 WIB
Last Updated 2023-01-23T06:56:43Z
DairiJalan RusakLongsor

Jalan Longsor di Desa Kempawa Tanah Pinem Sudah di Bisa Dilintasi

BPBD perbaiki jalan longsor di Desa Kempawa Tanah Pinem. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Tanah Pinem – nduma.id


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi bergerak turun langsung ke lokasi bencana untuk lakukan penimbulan jalan yang mengalami longsor di Desa Kempawa,  Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.


Satu unit alat berat Backhoe Loader dikerahkan ke lokasi, Kamis 19 Januari 2023.


Kepala BPBD Dairi, Masaraya Berutu mengatakan, setelah dilakukan penimbunan, saat ini jalan sudah dapat diakses kembali oleh masyarakat setempat.


"BPBD Kabupaten Dairi dibantu masyarakat setempat dengan cepat bergerak menimbun jalan ini dengan bantuan alat berat dan sekarang sudah normal dan bisa dilalui kendaraan roda 4," ujarnya.


Dikatakan Masaraya, amblasnya jalan ini terjadi pada Senin 16 Januari 2023 dan Kepala Desa Kempawa, Ardat Ginting melaporkan ke BPBD Rabu 18 Januari 2023.


"Sesuai dengan perintah Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu bahwa kita harus gerak cepat terhadap permasalahan infrastruktur yang bisa mengganggu keselamatan masyarakat, maka setelah kita dapat laporan semalam, hari ini kita langsung lakukan penanganan sehingga, hasilnya hari ini jalan tersebut sudah bisa dilintasi masyarakat kita," ucapnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel