Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 20 Januari 2023, 22:40 WIB
Last Updated 2023-01-20T15:45:05Z
Danau TobaF1H20PoldasuTNITOBA

Kapoldasu dan Pangdam I BB Tinjau Persiapan Lokasi F1H20 di Balige

Kapoldasu meninjau venue F1H2O di Teluk Balige. (Foto/James Sirait)

TOBA - nduma.id


Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara,Irjen. Pol. R.Z.Panca Putra Simanjuntak  meninjau lokasi F1H2O di Teluk Balige, Danau Toba di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Jumat 20 Januari 2023.


Ia didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, dan Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak.


Kepada wartawan, Panca memastikan kesiapan keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak yang menonton atau peserta F1 Powerboat Championship (F1H2O).


“Para peserta dan penonton yang akan menyaksikan langsung terlayani dengan baik,” kata Panca.


Diperkirakan Puluhan Ribu orang akan mengunjungi perhelatan Boat Race akbar internasional pertama di Indonesia ini, sehingga perlu dukungan untuk kenyamanan, keamanan hotel, penginapan, home stay, dan UMKM yang ada di sekitar Danau Toba.


Pihaknya pun akan bersikap under control sehingga semua penonton terlayani dengan baik terutama dari sisi keamanan.


Kepada jajarannya di Dir. Lantas, ia mengingatkan agar terus mensosialisasikan ke masyarakat akan adanya rekayasa lalu lintas dan mengadakan uji coba, agar semuanya berjalan lancar.


Kepada Wakil Bupati Toba kapolda menghimbau agar rumah dan gedung sekitar lokasi diperindah dengan cat baru, dan di respon wabup akan menindaklanjuti.


Selanjutnya Pangdam Daniel juga mengatakan kesiapan personel TNI untuk mendukung suksesnya F1H2O ini.


Katanya dengan dukungan Polri di sekitar lokasi telah dipasang 22 titik CCTV. .


Hadir di lokasi peninjauan, Asisten Deputi Pengembangan Wisata Berkelanjutan Kemenko Marves, Kosmas Harefa, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, pihak PU, dan pihak pelaksana proyek.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi