Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 11 Januari 2023, 16:54 WIB
Last Updated 2023-01-11T09:54:35Z
Siantarsimadanews.comUlang Tahun

Usia 5 Tahun, simadanews.com Terus Berbenah Jadi Inspirasi Untuk Bangsa

Suasana HUT simadanews.com. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Kiprah Simadanews.com menjadi inspirasi untuk bangsa tak diragukan.


Tak terasa, 5 tahun sudah simadaNews.com melayani pembacanya.


Ulang tahun ke-5 media online di bawah payung PT Simada Multi Karya inipun digelar meriah.


Dihadiri Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan wartawan di Cafe A dan B Jalan Laguboti Kota Pematangsiantar, Selasa 10 Januari 2020.


"Berkat media, pelayanan publik bisa berjalan transparan di Simalungun,” kata Radiapoh di acara itu.


Pria yang akrab dipanggil RHS ini, mengatakan media dan jurnalis harus berinovasi menjalankan tugas-tugasnya, memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pembangunan.


Owner sekaligus Pimpinan Umum simadanews.com, Hermanto Hamonangan Sipayung, menyampaikan sampai saat ini pihaknya terus berbenah.


Menurutnya persaingan media siber saat ini semakin ketat. 


Pengelola media siber harus memiliki inovasi mengembangkan bisnis medianya.


"Memasuki usia kelima kita terus berbenah supaya pemberitaan semakin update, dan tentunya menyajikan berita objektif dan berimbang kepada masyarakat," tutur Hermanto.


Jurnalis simadanews.com, juga diberikan kebebasan berinovasi dan aktif dalam berbagai kegiatan di lingkungan masyarakat, bertujuan mendekatkan simadanews.com kepada para pembaca.


Perayaan ulang tahun mengusung thema “Inspirasi Nyata untuk Bangsa”.


Dengan harapan, kehadiran simadanews.com memberikan inspirasi positif bagi bangsa Indonesia, daerah Sumut dan Siantar-Simalungun.


Di acara itu nasi tumpeng dan kue ulang tahun dipotong oleh kru simadanews.com, Bupati Simalungun, bersama tamu undangan lainnya.


Sebelumnya, simadanews.com sudah melaksanakan bhakti sosial berbagi kasih sebanyak 50 paket sembako kepada para lansia, difabel serta anak yatim piatu.


Selain Radiapoh, hadir juga perwakilan dari Polres Simalungun dan Polres Pematang Siantar, serta sejumlah pimpin OPD Pemkab Simalungun dan Pemko Pematang Siantar.


Tampak hadir juga Ketua LPAB Simalungun, Jantoguh Damanik SSos, Ketua HIPPI Simalungun, Arifin Sihombing, dan undangan dari berbagai organisasi, termasuk rombongan Rumah Aspirasi Novri Aritonang.


Reporter : Ari

Editor : Rudi