SMSI

SMSI
Senin, 06 Februari 2023, 22:43 WIB
Last Updated 2023-02-06T15:44:51Z
Deli SerdangGerindraPemilu

Revolusi Hijau, Gerindra Sumut Tanam 18 Ribu Pohon di Berbagai Daerah

Sugiat Santoso menanam pohon. (Foto/Istimewa)

Deli Serdang – nduma.id


Memeriahkan Hari Ulang Tahunnya yang ke 15 Tahun, DPD Gerindra Sumut menanam 18 ribu pohon di Sumut, dengan tema revolusi hijau.


Sekretaris Gerindra Sumut Sugiat Santoso, mengatakan konsep dari revolusi hijau ini adalah bagi-bagi pohon untuk menguatkan ketahanan pangan.


Senin 6 Februari 2023, bagi-bagi pohon ini di gelar di Desa Aras Kabu Deli Serdang.


"Gerindra bagi-bagi pohon buah-buahan seperti durian, jengkol, petai, manggis, kelapa, kemiri serta banyak pohon yang buahnya bisa dikonsumsi dan bermanfaat ekonomi bagi masyarakat," kata Sugiat.


Menurut Sugiat, sejak tanggal 1 Februari kemarin hingga saat ini sudah ada 18 ribu pohon yang ditanam Gerindra bersama masyarakat di berbagai daerah.


"Kemarin di Langkat, Tapanuli Selatan, Binjai dan hari ini di Deli Serdang," kata Sugiat didampingi Anggota DPRD Sumut Fraksi Gerindra H. M. Subandi.


Sugiat menambahkan, selain revolusi hijau, Gerindra Sumut juga menggelar revolusi putih bagi-bagi susu, revolusi merah donor darah, berbagai ke panti asuhan dan tabligh akbar serta banyak kegiatan lainnya.


"Ini wujud komitmen kami sebagai kader agar memberikan yang terbaik, bermanfaat dan dekat dengan masyarakat. Begitu kira-kira pesan ya g selalu disampaikan Pak Prabowo," kata Sugiat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Gerindra Sumut Fadli Abdina, Zulkarnaen, Mulyadi dan Ketua DPC Gerindra Langkat Dedek Pradesa.


Penulis : Raden

Editor : Rudi