Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 09 Maret 2023, 14:15 WIB
Last Updated 2023-03-09T07:28:13Z
ABRIFKPPIMedanTNI

Pengurus PD II KB FKPPI Sumut Dilantik 11 Maret 2023


Pengurus FKPPI. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Pelantikan Pengurus Daerah II Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD II KB FKPPI) Sumatera Utara masa bakti 2022-2027 akan di gelar.


Prosesi di jadwal pada 11 Maret 2023 mendatang di Emerald Garden Internasional Hotel, jalan Yos Sudarso-Medan.


Dr. Tengku Erwinsyahbana, selaku ketua pelantikan mengatakan persiapan sudah rampung.


Di beberkan kalau Ketua PD II KB FKPPI Sumut akan di pimpin H. Kharuddin Syah, dengan sekretaris Apt. Drs Siskandri Siregar. 


"Daftar lengkap nama kepengurusan akan di bacakan saat pelantikan," kata Erwinsyahbana, Rabu (8/3/2023).


Pelantikan kata Erwin akan di hadiri ketua umum dan sekretaris jenderal pengurus pusat KB FKPPI.


Ketua umum dan sekretaris jenderal generasi muda FKPPI, ketua umum dan sekretaris jenderal wanita FKPPI, Ketua umum dan sekretaris jenderal HIPWI FKPPI, Kepala Badan Bela Negara FKPPI Dr. H. Bambang Soesatyo,

Ketua PD II KB FKPPI Sumut H. 


Sementara Kharuddin Syah, menjelaskan sebagai ketua terpilih Ia mempunyai tanggung jawab besar untuk membesarkan FKPPI Sumatera Utara, Karena FKPPI merupakan salah satu ormas di Indonesia yang bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan guna meningkatkan dan mengembangkan semangat pengabdian kepada organisasi, bangsa dan negara. 


" Ini wujud kepedulian cinta tanah air serta mengembangkan dan mendayagunakan potensi yang di miliki putra putri purnawirawan dan putra-putri TNI-Polri," tuturnya.


Kharuddin Syah, berharap agar setiap anggota KB FKPPI Sumut mengabdi kepada bangsa dan negara dalam rangka mewujudkan tujuan negara sebagaimana yang diamanatkan dalam alinea keempat pembukaan UUD.


"Semoga FKPPI Sumut dapat mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam membangun Sumatera Utara sesuai semboyan “FKPPI Membangun Negeri”," sebutnya.


Ketua PD II FKPPI Sumut terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah ke X pada 19 November 2022. 


Pada acara pelantikan nantinya sekaligus dilaksanakan peresmian gedung kantor PD II FKPPI Sumut yang baru selesai di bangun berlokasi di alamat jalan Kenanga Raya No 14/15 Tanjung Sari-Kota Medan.


Pakar ilmu Sosial dan Politik di Sumut Dr. Rudi Salam Sinaga, mengatakan FKPPI ormas yang terbentuk dari sentuhan tokoh-tokoh Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) untuk menjadi wadah bagi putra putri purnawirawan ABRI.


"Kalau kita melihat prosedur administrasi dan ketahanan fisik sebagai syarat awal menjadi ABRI (TNI-Polri) maka kemudian ketika orang tua kami menjadi TNI-Polri syarat semacam itu menjadi penekanan orang tua kami kepada kami di keluarga melalui pembinaan jasmani secara terukur dengan olah raga bela diri dan wajib sekolah, ujar Rudi.

 

Di pelantikan PD II FKPPI Sumut nanti, Dr. Rudi di lantik sebagai wakil ketua PD II KB FKPPI Sumut Bidang sosial dan pendidikan.


Dr. Rudi Sinaga merupakan salah satu tokoh muda energik di Sumatera Utara. 


Mengenyam pendidikan sarjana di Universitas Sumatera Utara hingga magister dan doktor di Universitas Diponegoro dalam bidang ilmu politik. 


Aktif dalam berbagai organisasi kesukuan, marga dan sebagai penulis di majalah ilmiah (Jurnal) nasional dan internasional. 


Keseharian beraktivitas sebagai dosen dan pebisnis.


Penulis : Raden

Editor : Rudi