Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 01 Juni 2023, 15:48 WIB
Last Updated 2023-06-01T08:48:45Z
GMKIPoldasuSiantar

Hizkia Silalahi Sebut GMKI Dukung Kapolda SUMUT Jaga Kamtibmas

Pengurus Pusat GMKI Koordinator wilayah 1 Sumut-NAD Hizkia Silalahi. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Pengurus Pusat GMKI Koordinator wilayah 1 Sumut-NAD Hizkia Silalahi, mengapresiasi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak serta jajaran untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Dalam 1 Minggu Polresta Medan telah menangkap komplotan begal dan curanmor serta konvoi motor yang membawa senjata tajam.


"Aksi kriminal dan komplotan bersenjata tajam kian marak di wilayah Sumut terkhusus kota medan," kata Hizkia Silalahi, Kamis (1/5/2023).


Di katakan kalau masyarakat sudah merasa resah dan khawatir saat berkendara malam hari.


Karenanya upaya kerja keras dan gerak cepat Polda Sumatera Utara serta jajaran memberantas dan menindak kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat patut untuk di apresiasi.


Pemuda dari Pematang Siantar itu juga berharap Kapolda Sumut bisa terus mengintruksikan jajarannya untuk berpatroli khususnya di jam-jam malam dan daerah yang sangat rawan kejahatan jalanan.


Untuk itu, Koordinator Wilayah SUMUT-NAD mendukung upaya konkrit Kapolda Sumut dan jajarannya yang memberantas segala bentuk kejahatan jalanan sampai ke akarnya.


Sehingga dapat membuat rasa tenang dan aman bagi masyarakat Sumatera Utara.


Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sumut tentunya tidak akan terlepas dari peran aktif masyarakat jaga Kamtibmas agar kondusif dimana juga saat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi di Negeri ini.


"Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu apalagi takut untuk melaporkan bilamana mengetahui adanya kejahatan jalanan untuk segera melaporkan kepada aparat penegak Hukum”, ujar Hizkia.


Penulis : Ari

Editor : Rudi