SMSI

SMSI
Kamis, 01 Juni 2023, 16:04 WIB
Last Updated 2023-06-01T09:04:13Z
Lapas SiantarSiantar

Lapas Kelas II A Pematang Siantar Giat Upacara HARLA Pancasila 2023

Upacara Harlah Pancasila di Lapas Siantar. (Foto/Istimewa).

Pematang Siantar - nduma.id


Lapas Kelas IIA Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumut  tepatnya di Jalan Asahan Km 7, Nomor 8 Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara, giat Upacara Hari Lahir (HARLA) Pancasila Tahun 2023, Kamis 1 Juni 2023.


Tahun 2023 ini mengangkat thema, Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan Global. 


Amanat Presiden Republik Indonesia Jokowidodo dibacakan Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar Pithra Jaya Saragih.


"Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita," ucap Pithra.


Dikatakan Pancasila menjadi pengingat di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. 


Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan.


"Peringatan Hari Lahir Pancasila ini perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang," ujarnya.


Pithra mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. 


"Dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan dengan Merdeka Belajar, Terima kasih, tukasnya.


Penulis : Ari

Editor : Rudi