Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 23 Agustus 2023, 20:04 WIB
Last Updated 2023-08-23T13:04:22Z
BimtekDikcapilTOBA

Buka Bimtek Capil, Bupati Toba Ingatkan Tidak Persulit Masyarakat

Bupati Toba di acara Bimtek. (Foto/Istimewa). 

TOBA - nduma.id


Bupati Toba Poltak Sitorus membuka Bimbingan Teknis Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Toba di Taman Gurgur  Jalan SM. Simanjuntak KM. 8 Desa Gurgur Aek Raja Kecamatan Tampahan, Senin 21 Agustus 2023. 


Bimtek bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk pelayanan publik bidang administrasi kependudukan dan mempersiapkan pelayanan yang lebih mendekatkan kepada masyarakat.


Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam sambutannya mengatakan melalui bimtek ada pembenahan menuju pelayanan yang membahagiakan masyarakat tanpa ada lagi kesan mempersulit kepengurusan catatan sipil masyarakat di Kabupaten Toba dengan pemanfaatan teknologi yang semakin berkembang.


"Jika pelayanan yang diberikan masih membebani masyarakat itu sendiri maka harus di pature," katanya.


"Saya Mohon dengan sangat kepada peserta agar setelah mengikuti bimbingan teknis ini tidak ada lagi administrasi yang mempersulit masyarakat terlebih bagi masyarakat yang jauh di pelosok desa," tandasnya.


Poltak meminta semua peserta serius.


'jangan pulang dari acara ini dengan kosong tanpa tahu apapun, milikilah rasa keingin tahuan yang tinggi agar bimbingan teknis ini mencapai tujuan yang diharapkan," jelasnya bupati.


Usai kata sambutan, Bupati toba melakukan pemukulan gong sebanyak 3 kali membuka acara bimbingan teknis.


Kemudian menyematkan ulos kehormatan kepada Perwakilan Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera sebagai tanda tamu kehormatan.


Turut hadir para kepala OPD Kabupaten Toba, Para Camat Kabupaten Toba, Para Narasumber dan Peserta Dari Desa se-Kabupaten Toba.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi