SMSI

SMSI
Sabtu, 25 November 2023, 14:04 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:07:07Z
KaroPanen KaryaPendidikanSMP

Bupati Karo Dongkrak Kewirausahaan Pelajar di Acara Panen Karya SMP N 2 Kabanjahe

Bupati Karo membuka acara Panen Karya. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO, Juhar  - nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka acara Panen Karya SMP Negeri 2 Kabanjahe Tahun 2023, Sabtu 24 November 2023.


Kegiatan yang bertempat di SMPN 2 Kabanjahe ini mengusung tema "Kearifan Lokal, Bhineka Tunggal Ika, dan Kewirausahaan."


Dalam sambutannya, Bupati Karo menyampaikan kebanggaannya dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai momen yang tepat untuk merefleksikan kembali yang sudah dilakukan dengan baik dan hal-hal yang masih perlu diperbaiki.


Panen Karya hari ini merupakan langkah baru bagi kemajuan Karo yang berintikan transformasi, tetapi tetap bersandar pada kearifan lokal, semangat kebhinekaan, dan keberanian menciptakan sejarah baru yang menjadi wujud kewirausahaan.


"Panen Karya hari ini adalah kesempatan kita untuk melakukan refleksi perjalanan menuai kemajuan, saya ingin, anak-anak SMP Negeri 2 Kabanjahe menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri," ungkap Bupati Karo.


Upaya untuk terus memperbaiki transformasi secara kolaboratif adalah bagian dari gerakan jalan baru karo maju, yang meliputi perubahan mindset, perbaikan manajemen layanan, penguatan transformasi pembelajaran, dan perbaikan sarana prasarana.


"Untuk itu Pemerintah Kab. Karo secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan khususnya memperkuat sinergitas kebijakan merdeka belajar dan kearifan lokal yang kita sebut sebagai gerakan jalan baru karo maju," sebut Bupati karo.


Bupati Karo berharap agar anak-anak SMP Negeri 2 Kabanjahe bisa menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah Pancasila, merdeka sepanjang hayatnya, dan mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.


Pemerintah Kabupaten Karo secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan, khususnya memperkuat sinergitas kebijakan merdeka belajar dan kearifan lokal yang disebut sebagai gerakan jalan baru karo maju.


Bupati Karo yang optimis dalam melakukan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan dan yakin dengan kearifan lokal, khususnya bergotong royong, mengajak semua guru dan siswa/i untuk serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar.


Penulis : Rudi

Editor : Son