Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 26 November 2023, 15:56 WIB
Last Updated 2023-11-29T09:00:55Z
KatolikPakpak BharatPesparani

Melalui PESPARANI, Bupati Harapkan Kontribusi Umat Katolik Dalam Pembangunan di Pakpak Bharat

Sekda Pakpak Bharat memukul gong. (Foto/Dok.Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT – nduma.id


PESPARANI Katolik Kabupaten Pakpak Bharat yang digelar selama 2 hari berjalan sukses.


Event itu di gelar 25 November 2023 sampai 26 November 2023, dihadiri Ribuan umat Katolik di Kabupaten Pakpak Bharat.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, diwakili Sekretaris Daerah Jalan Berutu, turut hadir pada puncak acara yang dilaksanakan pada Minggu, 26 November 2023, di Gereja Katolik Paroki Santa Lusia, Salak.


Pada puncak acara PESPARANI, dilakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Pakpak Bharat periode 2023-2028 oleh Sekretaris Daerah atas nama Bupati Pakpak Bharat.


Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Pakpak Bharat menyampaikan harapannya agar umat Katolik mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat.


Selain itu, umat Katolik diharapkan juga dapat memberikan informasi positif dan semakin memperbaiki kualitas nyanyian lagu gereja.


“Dan jangan justru menjadi sumber pemberi informasi yang tidak baik. Umat Katolik juga diharapkan semakin dapat menyanyikan lagu gereja lebih baik,” pesan bupati.


Pada kesempatan ini, Sekretaris Daerah juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Pakpak Bharat untuk membantu pelaksanaan kegiatan PESPARANI yang baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pakpak Bharat.


Ketua LP3KD, Kardo Sinurat, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah dan Bupati Pakpak Bharat atas bantuan dan uluran tangannya sehingga kegiatan PEPARANI ini bisa berjalan sukses.


Suksesnya kegiatan ini bisa kita lihat lewat jumlah kehadiran dan antusias umat Katolik di Kabupaten Pakpak Bharat yang menyambut kegiatan ini.


Terima Kasih kepada Pemerintah, kepada bapak Bupati Pakpak Bharat atas bantuan dan uluran tangannya sehingga kegiatan PEPARANI ini bisa berjalan sukses. Suksesnya kegiatan ini bisa kita lihat lewat jumlah kehadiran dan antusias umat Katolik di Kabupaten Pakpak Bharat menyambut kegiatan ini,” ucap Kardo Sinurat.


Kegiatan PESPARANI Katolik dirangkai dengan lomba menyanyikan mazmur, membaca Kitab Suci, cerdas cermat rohani, dan bertutur Kitab Suci, serta ditutup dengan lomba paduan suara.

 

Pastor Paroki Santa Lusia Salak, RP. Samuel Anton Situmorang, O.Carm, berharap bahwa kegiatan ini dapat berkelanjutan setiap tahunnya karena melalui kegiatan ini, iman umat Katolik semakin tumbuh dan meningkat di Kabupaten Pakpak Bharat, serta sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Gereja Katolik dapat tetap terjalin dengan baik.


Kesuksesan PESPARANI Katolik Kabupaten Pakpak Bharat menjadi salah satu bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Daerah terhadap kegiatan keagamaan dan masyarakat di wilayah tersebut.


Dengan terus menggelar kegiatan seperti ini, tidak hanya meningkatkan iman dan kualitas keagamaan umat Katolik, tetapi juga dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Rudi

Editor : Son