Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 04 November 2023, 18:10 WIB
Last Updated 2023-11-05T11:14:55Z
Dinas Tenaga KerjaSiantarSidak

Mengintip Aspirasi dan Harapan Pegawai Dinas Sosial P3A Pematang Siantar

Walikota Siantar menerima aspirasi dari ASN. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Usai membuka kegiatan Pelatihan Tailor Mode Training di aula Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematang Siantar, Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, mengunjungi kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Pematang Siantar, Jumat 3 Maret 2023.


Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti berdiskusi dengan para pegawai, memahami kebutuhan sarana dan prasarana, serta berharap pelayanan dan dukungan program Pemko Pematang Siantar bisa terus ditingkatkan.


Kunjungan itu membuat para pegawai Dinas Sosial P3A Pematang Siantar mendapat kejutan, ketika Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, melakukan kunjungan mendadak ke kantor mereka.


"Sudah duduk saja, Bu. Kita ngobrol santai saja. Kalau ada keluhan dan kendala, tolong disampaikan," sebut dr Susanti.


Wali Kota yang baru saja membuka kegiatan Pelatihan Tailor Mode Training di Kantor Dinas Ketenagakerjaan ingin mengetahui kondisi fasilitas serta sarana dan prasarana yang mendukung kinerja para pegawai dalam melayani keluhan dan aspirasi masyarakat.


Dalam obrolan santai itu, dr Susanti secara terbuka mengajak para pegawai untuk menyampaikan keluhan dan kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya.


Para pegawai pun berkesempatan untuk mengungkapkan aspirasi dan keinginan yang belum terpenuhi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.


Setelah mendengarkan sejumlah aspirasi dari pegawai, Wali Kota berkeliling kantor Dinsos P3A untuk melihat kantor mereka secara langsung, termasuk rumah singgah yang ada di kompleks tersebut. dr Susanti berharap agar rumah singgah tersebut dapat digunakan secara optimal sesuai pemanfaatannya dan diperluas kapasitas ruangannya agar memberikan layanan yang lebih memadai bagi masyarakat yang membutuhkan.


Meresapi kebutuhan dan harapan para pegawai Dinsos P3A, dr Susanti mengingatkan mereka tentang pentingnya meningkatkan pelayanan dan mendukung seluruh program Pemko Pematang Siantar. Ia percaya bahwa upaya tersebut akan semakin menjamin kenyamanan serta kepuasan masyarakat dalam memperoleh informasi dan bantuan yang diinginkan.


Kunjungan Wali Kota ini mencerminkan kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kinerja pegawai dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.


Apresiasi dan dukungan dari pemimpin daerah menjadi motivasi sekaligus pengingat bagi para pegawai Dinsos P3A agar terus menyempurnakan pelayanan mereka dalam rangka memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat di Kota Pematang Siantar.


Penulis: Ari

Editor : Rudi