Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 28 November 2023, 08:38 WIB
Last Updated 2023-11-29T01:41:16Z
budayaKaroPemilu 2024Seni Tari

Pererat Persatuan, Polres Karo Tampilkan 3 Seni Tari Budaya di Medan

Foto bersama penari asal Kabupaten Karo. (Foto/Dok. Polres Tanah Karo).

KARO - nduma.id


Gelar Seni Budaya Lintas Etnis dan Agama yang digelar pada Senin 27 November 2023 di Istana Maimun, Kodya Medan, Sumatera Utara, berhasil menunjukkan keberagaman dan persatuan warga Sumatera Utara. 


Acara itu turut memeriahkan deklarasi pemilu damai wilayah Sumut dan dihadiri oleh perwakilan Polres jajaran Sumatera Utara yang menampilkan kesenian dan budaya dari ciri khas daerah masing-masing.


Dalam gelar seni itu, Polres Tanah Karo turut menampilkan seni tarian 3 Etnis Tanah Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat, yang disambut hangat para penonton. 


"Perwakilan Polres Tanah Karo saat gelar seni kemarin, juga menampilkan seni tarian 3 Etnis Tanah Karo, Dairi dan Pakpak barat," kata Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, Selasa (28/11/2023).


Pertunjukan itu dikatakan bertujuan selain menghibur, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dari keberagaman agama, suku, dan budaya serta perbedaan.


Selain itu, Kapolres juga berharap menjelang pemilu 2024, masyarakat Sumatera Utara, khususnya Tanah Karo, dapat saling menyatukan hati dan pikiran serta membangun kebersamaan menciptakan pemilu yang damai dan jujur.


"Jadi selain untuk menghibur, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dari keberagaman agama, suku dan budaya serta perbedaan, apalagi menjelang pemilu 2024," tandasnya.


Wahyudi berharap warga Sumatera Utara khususnya Tanah Karo dapat saling menyatukan hati dan pikiran serta membangun kebersamaan untuk menciptakan pemilu yang damai dan jujur.


Penulis : Rudi

Editor : Son

.