Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 24 November 2023, 11:17 WIB
Last Updated 2023-11-24T04:17:08Z
MutasiPolisiSertijabSiantar

Sejumlah Perwira Polres Siantar Berganti

Kapolres Siantar memimpin sertijab. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematang Siantar Upacara Penyerahan Jabatan Kabag Ops dan Kasat Intelkam Serta Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, Kamis 23 November 2023.


Upacara pengambilan dan penanda tanganan sumpah jabatan oleh pejabat dan pejabat baru di pimpin langsung Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, di Lapangan Apel Mapolres Pematang Siantar.


" Hari ini serah terima kasat reskrim dari AKP Banuara Manurung  Kepada AKP Made Wira Suhendra dan kasat narkoba dari Rudi S.Panjaitan kepada AKP Jonny Pasaribu,” kata AKBP Yogen Heroes.

 

Kapolres Siantar itu mengatakan sangat penting untuk memberikan warna baru untuk menurunkan tugas-tugas yang dilaksanakan dari pejabat lama kepada pejabat baru dan ini hal yang lumrah, seperti yang biasa dikatakan mutasi adalah hal yang biasa untuk kebutuhan organisasi.


"Sebagai anggota Polri dimanapun kita bertugas harus kita tunjukkan bahwa kita mampu melaksanakan tugas tugas tersebut tunjukkanlah warna rekan-rekan dan harus mampu, dipercaya, dikasih Amanah sehingga jangan sekali kali mengkhianati Amanah yang di berikan pimpinan," terang AKBP Yogen dalam sambutannya.


Yogen menyampaikan apresiasi untuk pejabat lama yang sudah membantu menjalankan tugas kepolisian di Polres Pematang Siantar hingga saat ini membuat kota pematang siantar tetap kondusif.


"Untuk para pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan apa yang sudah dilakukan pejabat lama, untuk yang menerima jabatan karena pejabatnya tidak ada seperti kabag ops dan kasat intel silahkan menghubungi pejabat yang lama dan belajar sama anggota anggota yang ada disini termasuk kepada para PLT  yang ditunjuk selama mengisi kevakuman jabatan tersebut," tandas Yogen.


Kapolres Pematang Siantar itu memaparkan serah terima dan penyerahan jabatan itu dilaksanakan sudah dalam masa ops mantap Brata.


"Jadi tidak ada lagi yang masih mempelajari, mengira-ngira, meraba-raba harus berbuat apa harus paham dimana rekan-rekan bukan sehabis lulus langsung jadi kabag ops, kasat intel, kasat reskrim dan kasat narkoba sehingga harus sudah paham apa yang harus dijalani, tinggal mengikuti bagaimana karakteristik kota pematang siantar atau polres pematang siantar tempat penugasan yang baru" pesan AKBP Yogen Heroes.


"Untuk itu bantu tugas tugas pimpinan, selama saya menjalankan Amanah jadi kapolres Pematang Siantar, saya menekankan kepada kita semua satu visi dan misi tidak ada yang berbuat sendiri tanpa persetujuan pimpinan, dimana permasalahan permasalahan di lapangan penuh dinamika sehingga pejabat yang baru harus belajar dan segera menyesuaikan kota pematang siantar," tekan AKBP Yogen Heroes.


Penulis: Ari

Editor : Rudi