Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 22 Desember 2023, 16:07 WIB
Last Updated 2023-12-23T08:08:53Z
Dewan PersJurnalisMedanPolda SumutUji Kompetensi Wartawan

UKW Angkatan 66 dan 67 Seratus Persen Kompeten, PWI Pusat Janji Potong Kambing

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi memberikan sambutan sekaligus membuka UKW. (Foto/Rudi).

Medan - nduma.id


Kalau sebelumnya Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 66 dan 67 peserta di semangati Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik.


Pada pembukaan UKW, giliran Zulmansyah Sikedang, Wakil Bidang Organisasi PWI Pusat yang memberikan semangat kepada peserta UKW dan panitia dari PWI Sumut, Jumat, 22 Desember 2023.


Dalam sambutannya mewakili PWI Pusat, Zulmansyah mengatakan akan merayakan dengan memotong kambing jika Uji Kompetensi Wartawan angkatan 66 dan 67 bisa lulus kompeten seratus persen.


Itu karena setiap di gelarnya UKW PWI, selalu saja ada yang tidak berkompeten.


"Setiap kita lakukan UKW selalu ada yang tidak berkompeten, selalu ada. Kalau misalnya ini kita bisa lulus seratus persen, a !!! nanti kita sudah bisa potong kambing lah," ujarnya.


"Kalau Sumut ini nanti bisa lulus seratus persen UKW bersama Polda Sumut, kita potong kambing lah untuk pengurus besok," tandas Zul mengulang.


Dikatakan Zulmansyah, UKW merupakan amanat dari konstitusi PWI.


Karena itu semua anggota PWI wajib lulus UKW.


"Yang belum UKW di kasi waktu 1 tahun untuk UKW kalau tidak di keluarkan dari PWI," ujarnya.


Saat ini PWI di seluruh Indonesia beranggotakan sebanyak 24 Ribu lebih, 18.200 diantaranya sudah berkompeten dari total 757 angkatan UKW.


PWI juga menjadi organisasi wartawan terbesar di Indonesia bahkan dunia.


Sebelumnya pada Pra UKW Jumat, 21 Desember 2023, Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, S.E  memberi semangat kepada peserta UKW agar tidak gugup menghadapi Uji Kompetensi.


“Besok jangan gugup, Kalau gugup nanti semuanya blank. Semangat ya. Santai aja. Ah taada itu,” tandasnya memberi semangat peserta Pra UKW, Kamis (21/12/2023) kemarin.


Giat UKW angkatan 66 dan 67 PWI Sumut bersama Polda Sumut ini di buka langsung Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi, di Madani Hotel Medan, Jumat, 22 Desember 2023, dan ditutup pada 23 Desember 2023 esok.


UKW bertema "Akselerasi Kompetensi Dalam Rangka Mewujudkan Profesionalitas Wartawan,"


Penulis : Rudi

Editor : Son