SMSI

SMSI
Rabu, 06 Desember 2023, 18:13 WIB
Last Updated 2023-12-08T06:40:59Z
AsetKaroPenghargaan

Cory Sriwaty Sebayang Tererbaik 2 Pemerintah Daerah Terinisiatif Penilaian Barang Milik Daerah

 

Bupati Karo menerima penghargaan. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO - nduma.id


Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan penghargaan Kekayaan Negara Award Tahun 2023 di Medan Selasa 5 Desember 2023. 


Cory mengatakan penghargaan ini bertujuan memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras dalam mengelola barang milik daerah.


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, meraih penghargaan sebagai Terbaik Kedua Pemerintah Daerah Terinisiatif Dalam Penilaian Barang Milik Daerah. 


Penghargaan ini memberikan apresiasi kepada Cory dan pihak pemerintah daerah Karo yang telah menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga aset daerah dan melakukan pengelolaan barang milik daerah secara profesional.


Dalam pengelolaan barang milik daerah, Cory dan pihak pemerintah daerah Karo telah melakukan beberapa inisiatif seperti pengalihan pengelolaan barang milik daerah dari LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) ke Dinas Pengelolaan Aset Daerah. 


Ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan aset daerah.


Pengelolaan barang milik daerah yang profesional dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan publik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah. 


Oleh karena itu, kedepannya, pemerintah daerah lain dapat mencontoh inisiatif yang telah dilakukan oleh Cory dan pihak pemerintah daerah Karo untuk mencapai pengelolaan barang milik daerah yang lebih baik.


Penghargaan Kekayaan Negara Award Tahun 2023 akan memberikan motivasi kepada pemerintah daerah lainnya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah. 


Penulis : Rudi

Editor : Son