Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 01 Desember 2023, 09:31 WIB
Last Updated 2023-12-01T02:31:23Z
KorpiPakpak BharatUlang Tahun

HUT KORPRI ke-52 di Pakpak Bharat, Bupati Berikan Penghargaan

Bupati Pakpak Bharat memberikan penghargaan. (Foto/Dok. Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat merayakan Ulang Tahun ke-52 Korps Pegawai RI dengan mengadakan upacara pada hari yang sama.


Dalam upacara itu, Mars KORPRI pun dinyanyikan oleh seluruh ASN untuk menegaskan tekad mereka dalam mengabdi tanpa pamrih.


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor selaku Inspektur upacara, menyampaikan Amanat Ketua Dewan Pembina Nasional KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH. Ia juga memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada para anggota KORPRI di seluruh Tanah Air.


Ia mengucapkan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat bagi masyarakat luas, serta atas kerja keras mereka dalam melewati pandemi covid-19 dengan baik.


“Pada hari ini, KORPRI kembali memperingati Ulang Tahun yang ke-52. Untuk itu, saya atas nama Dewan Pengurus KORPRI Nasional dan juga pribadi, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada para anggota KORPRI dimanapun saudara-saudara bertugas,” kata Fran, Rabu (29/11/2023).


Bupati menegaskan bahwa momentum Ulang Tahun ke-52 KORPRI perlu dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.


“ Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN,” tandasnya.


Dalam upacara itu, Bupati Pakpak Bharat juga memberikan beberapa penghargaan kepada ASN dan Instansi Pemerintah Berprestasi, termasuk Bintang Satya Lencana 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.


Penghargaan Kategori Unit Kerja Pemanfaatan e-Kinerja BKN terbaik yakni, 1. RSUD, 2.  Dinas Sosial  dan 3. Dinas Pendidikan.


Kategori Aparatur Sipil Negara yang disiplin dalam melaksanakan tugas yakni,


1. Zeplin Aprianto Purba SE., MM, 2. Sudianto Bancin, SKM, 3. Humala Sitorus, SP


Kategori Pemenuhan Pengembangan Kompetensi Teknis / Manajerial / Sosial Kultural diatas 20 JPL yakni, 1. Diamin Eva Reuber Sinaga SE., M.Si, 2. Indah Perawaty Sinamo, SE, 3. Kokmin Manik, S.Pd SD, MM


Semoga semangat Korps Pegawai RI terus menggeliat dan selalu menjadi teladan bagi semua ASN dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat. Selamat Ulang Tahun KORPRI ke-52!

 

Penulis : Luhut

Editor : Rudi