SMSI

SMSI
Kamis, 28 Desember 2023, 20:39 WIB
Last Updated 2023-12-28T13:39:02Z
BeasiswaPendidikanTOBA

Siswa Juara 1 Umum Tingkat SLTP di Toba Terima Dana Beasiswa PJT I

Siswa yang menerima beasiswa. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Bersamaan dengan perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba, puluhan siswa siswi berprestasi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang duduk di kelas IX  dengan prestasi juara 1 umum menerima bantuan dana beasiswa dari Perum Jasa Tirta (PJT I), Rabu, 27 Desember 2023.


Bantuan yang diserahkan Bupati Toba Poltak Sitorus merupakan dana hibah dari Perum Jasa Tirta sebagai rincian tiap siswa berprestasi predikat juara 1 umum tahun ajaran 2022/2023 dan masih duduk di kelas VIII memperoleh bantuan dana beasiswa sebesar Rp. 500.000.


Seorang pelajar penerima bantuan dana beasiswa Clara Sirait yang juga merupakan siswi asal SMP Negeri 1 Lumban Julu menyampaikan rasa senang telah menerima bantuan dana beasiswa yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.


Menurut Clara,  program bantuan dana beasiswa yang diserahkan Pemkab Toba sangat bermanfaat untuk dirinya karena selain memacu semangat dan memotivasi pelajar bantuan yang diterima para pelajar bisa dimanfaatkan melengkapi kebutuhan sekolah.


"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih buat Bupati Toba Poltak Sitorus  yang telah memberi bantuan ini," katanya.


"Bantuan ini akan kami pergunakan untuk melengkapi kebutuhan sekolah. Bantuan ini juga akan menjadi penyemangat agar saya bisa lebih giat lagi belajar," ungkap Clara Sirait.


Olo Sampe Tua Sirait merupakan orang tua dari Clara Sirait saat ikut mendampinggi putrinya mengatakan terharu atas bantuan yang diserahkan oleh PJT I melalui Pemkab Toba.


Dirinya merasa bersyukur putrinya bisa menjadi juara 1 umum serta bisa mendapatkan bantuan dana beasiswa dari  bantuan  PJT I.


"Bantuan ini merupakan berkat di bulan Desember 2023. Secara pribadi saya sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PJT I ke Pemkab Toba," ujarnya.


Dengan bantuan itu diharapkan semua pelajar di Kabupaten Toba bisa semakin tekun belajar serta bisa semakin termotivasi.


"Kita sama-sama berharap perusahaan  lainnya bisa mengikuti langkah yang dilakukan Perum Jasa Tirta I," tandasnya.


"Saya kira kehadiran PJT I selama ini hanya mengurusi pengelolaan sumber daya air (SDA) saja, tapi ternyata mereka juga punya andil ikut membantu peningkatan SDM di Kabupaten Toba. Semoga PJT I makin sukses dan tetap berkiprah untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Toba," sebut Olo.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi