Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 19 Desember 2023, 14:08 WIB
Last Updated 2023-12-19T07:08:05Z
budayaKaroPeresmian

Target Tingkatkan Kesenian Budaya Karo, Gedung TIC Diresmikan Bupati

Bupati Karo menandatangani prasasti. (Foto/Dok. Kominfo Karo).

KARO - nduma.id


Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meresmikan Gedung Tourist Information Centre (TIC) dan menghadiri pertunjukan Kesenian Budaya Karo Tahun 2023 di halaman Parkir Taman Mejuah-Juah Berastagi, Senin 18 Desember 2023.


Gedung TIC ini akan menjadi sarana sumber informasi bagi para wisatawan mengenai kepariwisataan di Kabupaten Karo.


Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan Gedung TIC dapat membantu meningkatkan kinerja mereka dalam melayani para wisatawan. 


Informasi akurat dan update tentang lokasi wisata dan kuliner di Kabupaten Karo yang diperoleh dari Gedung TIC dinilai dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Semoga mampu meningkatkan kinerja kita dalam melayani wisatawan baik lokal maupun mancanegara guna memperoleh informasi yang akurat dan update mengenai lokasi-lokasi wisata dan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Karo," ungkap Bupati Karo. 


Selain meresmikan Gedung TIC, acara diwarnai dengan pertunjukkan beberapa kesenian budaya karo. 


Bupati Karo berharap pertunjukkan ini dapat memberikan dampak positif dalam melestarikan kesenian budaya karo. 


Ia mendorong generasi muda untuk mencintai dan mempelajari kesenian budaya karo agar dapat dipertunjukkan kepada masyarakat luas.


"Acara hari ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah kita serta mampu untuk terus mengembangkan dan melestarikan Kesenian Budaya Karo," lanjut bupati karo. 


Usai acara Bupati kemudian menghadiri perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar SMA Negeri 1 Tigapanah di Hotel Sinabung Berastagi. 


Kehadiran Bupati dalam acara tersebut menunjukkan dukungan dan penghargaannya bagi acara perayaan Natal yang diselenggarakan di daerah tersebut.


Penulis : Rudi

Editor : Son