SMSI

SMSI
Senin, 04 Desember 2023, 17:53 WIB
Last Updated 2023-12-05T10:57:18Z
Banjir BandangHumbahasPolisi

Tim SAR Evakuasi 3 Korban Banjir Bandang Humbahas, 10 Masih Pencarian

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban di lokasi. (Foto/Dok. Poldasu).

Medan - nduma.id


Pencarian Korban banjir bandang yang melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas Sumatera Utara masih terus dilakukan.


Hingga saat ini, sudah ada 3 korban longsor yang dievakuasi, 2 diantaranya meninggal dunia dan 10 orang lagi masih dalam pencarian. 


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan penambahan personel Polisi dilakukan untuk mempercepat proses pencarian korban yang belum ditemukan.  


"Penambahan personel ini untuk mempercepat proses pencarian korban yang masih belum ditemukan," ujar Hadi Wahyudi, Senin (4/12/2023).


Sebanyak 109 personel Polda Sumut dari Yon B dan Pasmob 1 telah melakukan pencarian korban. 


Mereka bekerja sama dengan personel dari Polres Humbahas, TNI, SAR, dan pemerintah daerah untuk melakukan pencarian korban hilang. 


"Dari hasil pencarian itu sudah ada 3 orang korban longsor yang ditemukan. Berdasarkan data yang ada masih 10 korban lainnya yang belum ditemukan," ujar juru bicara Polda Sumut itu.


Tiga korban yang sudah di evakuasi adalah Diana Sinaga menderita luka ringan, Dian Lubis meninggal dunia dan Tiamin Sinambela meninggal dunia. 


"Personel Polda Sumut, Polres Humbahas, TNI, SAR, bersama pemerintah daerah terus bekerja melakukan pencarian korban lainnya," sebutnya.


Penulis : Rudi

Editor : Novel