SMSI

SMSI
Rabu, 03 Januari 2024, 07:32 WIB
Last Updated 2024-01-09T00:35:24Z
DairiKebersihanNatal dan Tahun BaruSampah

Hari Pertama Kerja, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi Sigap Bersihkan Sampah

Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi membersihkan sampah di Pasar Sidikalang. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Saut Maruli Tua Sinaga melalui Sekretaris Bahrim Tarigan memimpin apel pagi hari pertama bersama ASN dan THL di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dairi pada Selasa 2 Januari 2024.


Dalam arahannya, Bahrim Tarigan mengingatkan pelayanan persampahan di kota Sidikalang dan sekitarnya harus segera dituntaskan.


Pejabat tersebut juga menekankan aktivitas ini harus selesai pada besok hari Rabu.


“Hari ini merupakan hari pertama kita bekerja setelah libur Nataru. Lonjakan pemudik dan banyaknya aktivitas masyarakat menyebabkan banyak timbunan sampah yang harus kita bersihkan dan kita angkut. Kegiatan kebersihan ini paling lama harus dituntaskan pada besok Rabu,” ujarnya.


Wilayah yang akan diprioritaskan hari ini untuk pembersihan sampah adalah Pusat Pasar Sidikalang dan sekitarnya.


Monitoring juga akan dilakukan oleh staf daerah pajak di Taman Rekreasi dan sekitaran Kota Sidikalang.


“Kita juga akan melakukan monitoring bersama staf daerah pajak di Taman Rekreasi dan sekitaran Kota Sidikalang,” ucapnya.


Tidak lupa, Bahrim memotivasi seluruh pegawai di Dinas Lingkungan Hidup untuk tetap semangat, sama kerja, dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.


Acara tersebut juga diikuti dengan inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin.


Sesuai dengan instruksi Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, pemkab Dairi melalui Dinas Lingkungan Hidup berusaha untuk menyelesaikan proses pembersihan sampah ini pada hari besok.


Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi masyarakat Sidikalang dan sekitarnya.


Dalam rangka membangun lingkungan yang bersih dan nyaman, pemeliharaan kebersihan harus dilakukan dengan konsisten.


Proses pembersihan sampah ini menjadi salah satu tugas penting dari Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.


“Pemkab Dairi melalui Dinas Lingkungan Hidup akan berupaya untuk menyelesaikan proses pembersihan ini paling lambat besok hari. Tentu saja tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk semua masyarakat Sidikalang dan sekitarnya,” ucap Surung Charles dalam kunjungannya.


Penulis : Rudi

Editor : Son