Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 05 Januari 2024, 20:44 WIB
Last Updated 2024-01-05T13:44:56Z

Kapolres Siantar Sosialisasi Dipa, dan Tanda Tangan Pakta Integritas Tahun 2024

Kapolres Pematang Siantar tanda tangan Paktaintegritas. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno sosialisasi Dipa (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), dan Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Rendisgar Ta. 2024,

Jumat 5 Januari 2024, di aula Polres Pematang Siantar.


Ada sejumlah agenda dalam giat itu.


Melaksanakan sosialisasi Dipa tahun anggaran 2024, penandatanganan pakta integritas, penyerahan rendisgar ta.2024, penyusunan rencana penarikan dana (RDP) ta. 2024 dan penyusunan rencana kerja tahunan (RKT) Tahun Anggaran 2024.


Seluruh Kabag, Kasat dan Kapolsek ikut dalam giat itu.


"Dimana sebelumnya saya hadir di Polda terkait dengan sosialisasi Dipa seluruh jajaran Polda Sumut yang dipimpin Bapak Kapolda sehingga hari ini kita turunkan kesatker dan polsek jajaran," kata Yogen.


Dipa Polres Pematang Siantar tahun 2024 dikatakan menurun, namun beberapa satker mengalami kenaikan.


"Walaupun tidak signifikan tetapi beberapa satker juga turun memang setiap tahun dipa ini tidak sama pasti ada perubahan kenaikan," ujarnya.


Penurunan itu disesuaikan dengan perencanaan untuk tahun berjalan ke depan dimana Dipa sudah mengalami proses sehingga Dipa keluar sekarang.


"Masing-masing kasatker dan kasatfung agar memahami inilah dasar acuan para kasatfung untuk melaksanakan tugas sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan," tandas Yogen.


Yogen menjelaskan terkait beberapa hal yaitu penarikan harus sesuai dengan pertanggung jawaban, untuk itu disarankan Yogen harus hati-hati dan apabila ada permasalahan agar segera berkoordinasi dengan kasi keu Polres Pematang Siantar


“Disamping itu, rencanakan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dengan meminimalisir penggunaan anggaran yang ada dan jangan lupa untuk membuat laporan pertanggung jawaban terkait anggaran yang digunakan," terang AKBP Yogen Heroes Baruno.


Diakhir, Kapolres Pematang Siantar melakukan penyerahan Dipa kepada perwakilan Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek sekaligus penandatanganan Pakta Integritas.


Penulis : Ari

Editor : Rudi