SMSI

SMSI
Rabu, 31 Januari 2024, 07:37 WIB
Last Updated 2024-02-03T00:39:37Z

Bentuk Empati Kesulitan Bahan Pangan, Pemerintah Salurkan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Dairi

Bupati Dairi memberikan beras bantuan kepada masyarakat. 

DAIRI, Silima Pungga- Pungga - nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi memberikan bantuan berupa beras kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Parongil melalui kantor pos. 


Bupati Dairi Eddy Berutu turut menghadiri acara tersebut dan memberikan langsung bantuan itu secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Dalam sambutannya, Eddy Berutu menyampaikan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan tidak ingin mereka mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama akibat pandemi Covid-19 yang belum pulih sepenuhnya.


"Bantuan ini diberikan, agar kita kuat dan bersatu. Ini bukti Pemkab Dairi juga ambil peran di daerah untuk memberikan hal itu pada masyarakatnya terlebih akibat pandemi Covid-19 yang membuat kondisi perekonomian kita belum pulih betul," ucap bupati.


Bantuan yang diberikan merupakan program pemerintah pusat yang bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan pangan dan berbagai dampak negatif yang mungkin terjadi akibatnya, seperti krisis pangan, inflasi, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk. 


Pemerintah berharap program bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjangkau semakin banyak keluarga miskin dan kurang mampu.


"Kita berdoa, dan saya mengusulkan agar bantuan ini diberikan selama 6 bulan berturut-turut dengan harapan semoga bantuan ini tepat sasaran. Jagalah selalu persaudaraan agar kita dapat melalui masa-masa sulit," ujar bupati.


Sebagai informasi, pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH), yang merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. 


Dengan adanya PKH, Keluarga Miskin (KM) didorong untuk mendapatkan akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan juga pendampingan.


Penulis : Rudi

Editor : Son