Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Selasa, 19 Maret 2024, 13:52 WIB
Last Updated 2024-03-19T06:52:28Z
DairiInfrastrukturKunjungan Kerja

Kunker, Bupati Dairi Pastikan Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Irigasi Akan Terus Dilakukan

Bupati Dairi memberikan sambutan. (Foto/Dok. Kominfo Dairi).

DAIRI - nduma.id


Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memastikan bahwa perbaikan infrastuktur jalan dan irigasi yang sempat terhambat akan terus dibenahi. 


Hal ini disampaikan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siempat Nempu, Senin 18 Maret 2024.


Meskipun Covid-19 sempat memperlambat pembangunan, bupati memastikan pemerintah telah bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan dan akan terus memperbaiki kekurangan infrastruktur yang masih ada.


"Pembangunan di desa, kecamatan, kabupaten seluruh pelosok sempat tertunda. Hal itu disebabkan Covid-19. Namun saya tegaskan saya bersama jajaran Pemkab Dairi akan tetap memperbaikinya," kata Eddy Berutu.


Bupati Dairi menjelaskan bahwa pemerintah telah berupaya untuk mengatasi keterbatasan dan mengejar ketinggalan dalam pembangunan infrastruktur. 


Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki, Bupati mengaku optimis bahwa dalam 5 tahun ke depan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Dairi akan meningkat.


"Di tengah keterbatasan, saya dan jajaran bekerja untuk mengejar ketinggalan itu. Memang masih banyak diperbaiki tapi itulah yang kita kejar untuk lima tahun mendatang," ucapnya.


Dalam kunjungan kerjanya, Bupati mencoba merasakan bagaimana kesulitan dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Dairi. 


Pemerintah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam upaya mengatasi kesulitan tersebut. 


Bupati mohon kepada masyarakat untuk mendoakan dan mendukung pembangunan ini, khususnya para orang tua lansia.


Bupati Dairi juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi telah melakukan pemeliharaan jalan dan pengaspalan jalan di beberapa lokasi, termasuk rehabilitasi dan pemeliharaan jaringan irigasi. 


Selain itu, dalam kunjungan ke Kecamatan Siempat Nempu, Pemerintah Kabupaten Dairi juga memberikan berbagai pelayanan seperti pelayanan adminduk, pelayanan kesehatan, operasi pasar murah, layanan KB, dan pelayanan publik lainnya.


Pemerintah Kabupaten Dairi terus berfokus pada pengembangan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. 


Dalam kunjungan ke Siempat Nempu, Pemerintah Kabupaten Dairi telah melakukan berbagai proyek pembangunan seperti rehabilitasi jaringan irigasi, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), pemeliharaan jalan, dan lain-lain. 


Pemerintah Kabupaten Dairi berupaya untuk menjaga keberlanjutan pembangunan sambil memperbaiki kekurangan infrastruktur yang masih ada, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Dairi.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son