Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Minggu, 23 Juni 2024, 22:26 WIB
Last Updated 2024-06-23T15:26:35Z
IslamNasionalRebana

Tim Rebana DMDI Indonesia Tim Terbaik Kompang Antarbangsa di Melaka Malaysia

Tim Rebana LASQI Labuhanbatu Utara. (Foto/Istimewa).

Malaka - nduma.id


Tim Rebana LASQI Labuhanbatu Utara (Labura) yang mewakili Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia berhasil memenangkan pertandingan Kompang Antarbangsa di Melaka, Malaysia yang di gelar 21 Juni 2024 sampai 23 Juni 2024. 


Tim Rebana DMDI Indonesia berhasil menjadi juara 1 dan menjadi tim terbaik dengan penampilan yang sangat apik dan keahlian yang terlatih, mereka memainkan Gendang Rebana dengan energi yang memukau dan menghasilkan nada dan irama yang memukau serta aksi panggung yang membuat ribuan penonton dari beberapa negara Asean bersorak dan kagum.


Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Tim Rebana DMDI Indonesia.


Ia mengucapkan rasa syukur setinggi-tingginya atas prestasi yang sangat luar biasa ini. 


Tim Rebana DMDI Indonesia dibina oleh Bupati Labura H Hendriyanto Sitorus SE MM melalui LASQI Labura Sumatera Utara. 


Said Aldi sangat berharap bahwa prestasi gemilang yang berhasil diraih Tim Rebana DMDI Indonesia tingkat international ini dapat bermanfaat bagi pelestarian dan pembinaan budaya musik religi di dunia melalui DMDI.


"Alhamdulillah Tim Rebana  DMDI Indonesia Besutan H Idris Aritonang Ketua Lasqi Labura menjadi juara 1 dan menjadi Tim terbaik di tingkat antarabangsa, Ini prestasi yang sangat luar biasa. Mengharumkan nama DMDI Indonesia Lasqi Labura Sumut di luar negeri," ujar Said Aldi kepada wartawan melalui sambungan seluler dari Melaka Malaysia, Minggu (23/6/2024). 


Said Aldi berharap, dengan torehan prestasi gemilang yang berhasil diraih Tim Rebana DMDI Indonesia oleh Pimpinan Rombongan Wakil Sekjend DMDI Indonesia H Syafrizal Harahap yang juga Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut, Ketua Lasqi Labura H Idris Aritonang, Said Abdul Razak Al idrus Biro Belia DMDI semoga dapat bermanfaat bagi pelestarian dan pembinaan budaya musik religi di dunia melalui DMDI. 


 Said Aldi juga mengungkapkan, selain aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan dan keagamaan serta budaya, DMDI Indonesia juga memiliki sanggar musik Islami dengan melatih Tim Rebana bekerjasama dengan Lasqi yang sudah malang-melintang mengikuti festival di tingkat nasional dan juga internasional. 


"Dan salah satu hasilnya meraih juara 1 dan menjadi Tim terbaik di Melaka, Malaysia dan berharap agar  Tim Rebana tetap berlatih di bawah binaan Lasqi Labura mengembangkan variasi warna musik. Apabila nantinya ada lagi festival tingkat internasional, bisa kembali mengikuti dan memberikan hasil terbaik,” katanya.


Pihaknya terima kasih kepada Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam, Wakil Presiden Komjend Pol Purn Syafruddin, Dewan Penasehat Dr H Rahmatshah, H Musa Rajekshah, Bupati dan wakil Bupati serta masyarakat Labura yang telah memberikan dukungan dan Doanya sehingga Tim Rebana DMDI Indonesia menjadi juara dan tim terbaik di luar negeri, ujar Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI.


Penulis : Rudi

Redaktur : Son